Skip to content

MENGENALI POTENSI BAKAT GENETIK (ALAMI) MELALUI ANALISA SCAN SIDIK JARI

16 November 2010

MENGENALI POTENSI BAKAT GENETIK (ALAMI) MELALUI ANALISA SCAN SIDIK JARI

Setiap anak itu UNIK. Semua anak pada dasarnya cerdas, mereka memiliki potensi bakat alami yang sudah dibawa sejak lahir. Namun apakah kita mengenali apa yang menjadi bakat anak kita? Lalu bagaimana cara melihat bakat alami yang ada dalam diri seorang anak? Untuk menjawab keingintahuan orang tua mengenai bakat yang dimiliki oleh putra-putrinya, PAUD Karakter Pelangi Nusantara Semarang mengadakan acara Parent Meet and Talk yang bertema “Menggali Potensi Anak lewat Tes Sidik Jari” pada hari Sabtu,30 Oktober 2010 pukul : 15.00-17.00 WIB. Acara tersebut merupakan acara rutin yang diadakan PAUD Karakter Pelangi Nusantara Semarang setiap dua bulan sekali.  Jumlah peserta yang hadir pada  pertemuan kali ini sebanyak 29 peserta. Mereka adalah para orang tua murid dari PAUD Karakter Pelangi Nusantara Semarang. Ahsin Zaedi S.Kom, team dari Brain Sinopsis Jateng didaulat sebagai pembicara dalam acara Parent Meet And Talk kali ini.

Kenali Bakat Anak

Menurut Ahsin Zaedi, Setiap orang lahir dengan membawa bakat yang berbeda-beda, tetapi tidak banyak orang yang mengenal apa yang menjadi bakat mereka. Begitupun dengan bakat yang dimiliki oleh putra-putrinya. Sehingga sering kali orang tua dibuat kewalahan dalam mengenali bakat yang dimiliki oleh sang buah hati. Pengasuhan yang tepat dan sesuai dengan bakat maupun kemampun anak, dapat mengembangkan bakat yang dimiliki anak secara optimal.

Beliau menambahkan bahwa para ahli kedokteran, psikolog dan pendidikan menemukan suatu fakta dengan mendapatkan korelasi yang kuat antara otak dan sidik jari yang ada di jari manusia. Jadi dengan mempelajari sidik jari manusia kita dapat mengetahui cara kerja otak yang dapat digunakan sebagai acuan untuk menentukan pendidikan, cara belajar, memilih profesi dan menumbuhkan semangat berprestasi.

Sekilas Brain Sinopsis

Brain Sinopsis merupakan Teknologi untuk mengetahui Potensi Bakat Genetik (Alami) dengan memotret cara kerja otak melalui analisa SCAN SIDIK JARI. Berdasarkan fakta bahwa tidak ada seorangpun di dunia ini yang sidik jarinya sama (sekalipun anak kembar), maka Brain Sinopsis memberikan kemudahan dalam mendeteksi bakat alami setiap orang dengan tingkat akurasi diatas 90%. Sidik jari manusia tidak akan pernah berubah selamanya.

Bukan Ajang Promo

Acara tersebut diselenggarakan bukan ditujukan untuk promo product suatu alat tes. Diharapkan dengan materi yang disajikan mengenai ditemukannya suatu teknologi baru yang memudahkan orang tua dalam mengenali bakat anak, orang tua dapat memberikan pengasuhan dan pendidikan yang sesuai dengan potensi bakat alami yang dimiliki anak. Tema yang dipilih pada acara ini merupakan hasil kuesioner mengenai materi apa yang diinginkan orang tua murid. Berdasarkan hasil kuesioner tersebut menunjukkan besarnya keingintahuan orangtua mengenai Brain Sinopsis ini. Antusiasme orang tua murid mengenai materi ini terlihat ketika sesi tanya jawab. Beberapa orang tua murid mengeluhkan kesulitan mereka dalam mengenali bakat alami buah hatinya.

Hal yang perlu dipahami oleh Orang tua yaitu pemahanam bahwa “Setiap Anak itu Cerdas” dan mereka punya cara berbeda untuk menjadi HEBAT: dalam kemampuan kata-kata, angka, gambar, musik, ekspresi fisik, pengalaman dengan alam, iteraksi sosial dan pemahaman diri sendiri.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: